Thursday, September 22, 2016

Curhatan Menjadi Blog part 1

Software- Sobat tentunya tau menghasilkan uang dari blog adalah semua impian dari para blogger, namun untuk mencapai itu semua tidaklah mudah dan ada prosesnya yang membuat semuanya terasa sangat lama, saya adalah blogger pemula di sini saya akan memceritakan keluhan keluhan dari orang orang yang berkecimpung di dunia blog, so langsung perkenalan diri dulu ya.

Nama saya dimas, saya merupakan blogger pemula yang mengawali perjalanan ini, saya masih duduk di bangku sekolah tepatnya Di SMK NEGERI 1 SLAWI, saya terjun di dunia blogger selain menjadi pelajar di sekolah karena memang hobi saya sendiri yang ingin belajar web design, namun setelah tau bahwa blogger itu daoat menghasilkan uang melalui Google Adsense saya tambah tertarik untuk lebih serius di blogger tanpa meninggalkan impian masa depan saya menjadi Web Programming, atau Network Adimistrator, saya katakan ini hanyalah kegiatan untuk mengisi waktu luang saya sebagai pelajar.

Saya sangat menyukai web design karena meginspirasi dari Mark Zuckerberg yang berhasil mendirikan situ jejaring sosial web paling populer di dunia, tapi mungkin dia orang yang sangat berbeda dengan saya memiliki otak yang sangat jenius untuk menciptakan situs jejaring sosial bernama facebook.

Saya disini bukan niat untuk curhat namun berbagi pengalan sedikit tentang dunia blogger walaupn saya masih pemula saya mengetahui betapa keras dan susahnya untuk menciptakan artikl dengan 
rank

di google, namun sobat jangan lah menyerah teruslah berkarya dan jangan lah memikirkan imbalannya semuanya butuh proses dan tahap untuk menjadikan artikel buata kita menjadi nomor 1 di google

Sobat harus tau bahwa saya mengawali dunia blogger tanpa arahn siapapun saya belajar otodidak, dan walaupun saya notabene berasal dari jurusan TKJ saya masih bingung karena SEO itu apa dan menjadi Master Of SEO itu gimana, karena saya memulai blogger belum 1 bulan dan jumlah artikelnya masih sedikit ekitar 30 artikel dan itu sangat susah karena di rumah tidak ada wifi atau koneksi internet jadi saya hanya mengandalkan wifi sekolah

Oh iya sanya hampir lupa sob tapi judul topiknya kan curhatan seorang blogger yah , tapi saya hampir menceritakan semuanya hehe, lanjutkan perkenalan tadi saya duduk di bangku sekolah SMK Kelas 3 artinya hampir lulus, doakan yh sob dikolom komentar biar saya lulus dengan nilai terbaik dan bisa melanjutkan di universitas impian saya yaitu ITB, saya mengawali blogger karena iseng iseng ajah dan tidak tahu kalau blogger dapat menghasilkan uang lewat Google Adsense.

saya sampai sekarang belum mendaftar google adsense karena takut di tolak karena jumlah artikel dan pengunjungnya yang masih sedikit, kalau saya naha di sini saya malu hehehe, tapi nggak papa sob, nanti pun kalau sudah banyak belajar saya bisa menghasilkan uang dari blogger, karena saya juga  tidak terlalu berharap dan tidak ingin bercita cita sebagai blogger, karena itu bukan impian terbesar saya, bukan sayanya sombong tapi orang tua saya memerintahkan saya bersekolah dan menjadi seorang admin jaringan di perusahaan, doakan aja yah sob, ini mungkin akan membutuhkan berlembar lembar baris karena mungkin curhatan saya yang nggak jelas dan muter muter ini dan saya berharap sobat tidak bingung hehehe, karena itu saya buat menjadi paragraf yang kecil agar mudah dibaca oleh sobat
  

berikut adalah curhatan menjadi seorang blog

1.Susah menjadikan artikel kita muncul nomor 1 di Google


Inilah yanh menjadi momok menjadi seorang blogger apalagi yang belajarya sendirian kaya saya ini, namun dalam hal ini saya tidak menyerah saya terus berusaha apa arti belajar SEO [ Search Enggine Optimization] dan juga karena ini memeng hobi saya jadi saya tidak mudah putus asa karena ini hanya untuk mengisi waktu luang yang kosong, jadi saya sarankan kalian itu sebelum terjun di dunia blog pastikan dulu tujuan kalian apa, kalau tujuan kalian mendapatkan uang ya, yang sabar terus menulis artiikel kaya saya dan bejara SEO bagi yang masih pemula, kaya saya ini, namun jika kalian bogger hanya mengisi waktu luang yang kosong itu lebih bagus sehingga kita tidak terlalu pusing karena artikelnya belum di indeks oleh google, namun juga harus melakukan SEO.

2. Mendaftar di google adsense di tolak terus


Memang yang satu ini belum saya lakukan, namun saya mendapatkan curhatan dari kawan aya yang masih sekolah juga dan sama ingin menghasilkan uang dari blog, namun belum berhasil sampai sekarang, kalau saya sebutin namanya saya nggak enak hehe, jadi buat sobat yang ingin menghasikan uang dari adsense maka kalian janga menyerah untuk mebuat artikel yang berkualitas no Copy Paste dari blog lain dan terus melakukan SEO karena dangan seperti itu maka pengunjung yang akan menuju blog kita menjadi banyak dan itu yang meloloskan kita dari pendaftaran google Adsense

3. Tidak bisa update artikel setiap hari karena tidak ada koneksi internet di rumah


Yang ketiga ini pasti tidak sobat tidak mengalami apa yang saya alami sekarang, namun itu tidak membuat saya pesimis namun tetap berusaha nulis artikel di blog dengan harapan pengunjung menjadi banyak, mungkin dari sobat yang ingin menjadi seorang Mater Of Blog kalian meminta kepada orang tua untuk memansang Wifi di rumah, Belikan Modem padahal kondisi ekonomi orang tua kalian lagi pas pas’an, dan itu tidak benar sob, saya katakan lagi itu tidak benar , banyak banyak para bloger yang sukses yang rumahnya tidak ada internetnya kaya saya.
saya ambil contohnya dari seorang master yaitu Eka Lesmana, dia seorang lulusan SMP yang menjadi peternak bebek yang tertarik dari dunia blog, Jika Sobat ingin melihat profil Eka lesmana 

Silahkan Klik ini, dan saya sangat menginspirasi blog buatannya mas Eka, mas Eka yang notabene lulusan SMP dan sekerang dia menjadi Master Of blog saya berusaha ingin menjadi seperti dia, dan saya harap sobat tidak memaksa untuk memaksa orang tua minta di belikan laptop, belikan Wifi, cukup kaya mas Eka Lesmana yang setiap harinya sebelum menjadi Master ia ke Warnet terus untuk carpi pengetahuan tentang SEO, dan update Artikel Tentunya.

4. Sebenarnya masih banyak yang ingin saya keluhkan namun saya masih bingung bagaimana menyusun kata katanya, karena saya belum ahli menjadi pembicara hehe, saya nulis artikel ini tampa persiapan hanya apa yang muncul di pikiran saya yang saya lontarkan

Jika sobat suka dengan artikel ini tolong bagikan hehehe, dan bagi yang igin mengajari saya bagaimana membuat blog yang seo silahkan munculkan nama Fbnya di komentar atau inbox saya langsung, kalaupaun cewe nggak papa sekalian kenalan hehehe, saya meminta maaf apabila banyak kata kata saya yang salah, karena manusia tidak pernah uput dari apa yang namanya salah
Sekian dan Terimakasih
Salam para blogger
  

Previous Post
Next Post

0 komentar: